P5: Suara Demokrasi SMP Muhammadiyah 4 Samarinda 2024

Borneocerdas.com – SMP Muhammadiyah 4 Samarinda sukses menggelar pemilihan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) pada 22 hingga 26 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Suara Demokrasi."
Pemaparan materi tentang demokrasi

Dalam rangka pelaksanaan P5, tema "Suara Demokrasi" dipilih untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi dan kepemimpinan di kalangan pelajar. Proyek ini melibatkan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 4 Samarinda dalam proses pemilihan pengurus IPM yang dilakukan secara demokratis.
Pemilihan ini bertujuan untuk memilih dan menyusun struktur organisasi IPM Ranting SMP Muhammadiyah 4 Samarinda. Seluruh warga sekolah, termasuk siswa, guru, dan staf, berpartisipasi dalam pemungutan suara. Setelah itu, hasil pemungutan suara digunakan sebagai dasar musyawarah untuk menentukan pengurus IPM yang baru.


Proses musyawarah

Kepala SMP Muhammadiyah 4 Samarinda, Bapak Herliansyah, S.Hut, M.Pd menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh warga sekolah dalam pemilihan ini. "Pilihlah yang terbaik, agar dapat menjadikan IPM Ranting SMP Muhammadiyah 4 Samarinda menjadi lebih baik dari sebelumnya" pesan beliau.
Persiapan pemungutan suara

Pemilihan pengurus IPM ini diharapkan dapat memperkuat organisasi dan meningkatkan peran pelajar dalam kegiatan sekolah, sesuai dengan tujuan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Pemaparan Visi dan Misi calon Ketua


Proses pemungutan suara



No comments:

Post a Comment

Adbox

@templatesyard